LOWRIDERS BIKE

Banyak orang pada saat melihat lowrider tetapi tidak mengerti asal-muasal, arti dan nilai yg terdapat didalamnya. banyak yang mengadopsi intervensi dari Chicano yang mengakui berasal dari miliknya. Pada awal-awal muncul sebuah mobil, kebanyakan imigrant Chicanos dimana sangat miskin dan banyak yg bercocok tanam tidak memiliki banyak uang untuk membeli sebuah kendaraan. Beriring dengan waktu, orang amerika kulit putih selalu membutuhkan kendaraan dengan model yg terbaru, katanya kendaraan dalam 2-3 tahun sudah tidak bagus lagi. Berdasarkan statement tsb mereka melakukan trade in dengan kendaraan baru. Teori memiliki kendaraan yang baru, lebih mengkilap dan besar membuat musnahnya urutan sejarah dari sebuah kendaraan disana. Dikarenakan dala Society mereka, semua barang haruslah disposable, replacable dan dengan expiration date. Sehingga muncul lah lowrider itu sendiri. Ada sebuah statement orang mexicans dan chicano banggakan :
"The only thing important today in the majority of races living in the United States is “Me” agenda. Selfish pursuits of pipe dreams ending in lonely abandoned old age misery that grasps out of the darkness trying to steal companionship from those who chose a different path. No family, no friends only your material possessions to keep you company in cold silence"

Dengan banyaknya trend menjual kendaraan yang sudah expired, sampai lah kendaraan tsb di tangan orang2 hispanic. Tak bisa dibayangkan orang2 hispanic tsb biasa melakukan convoy dengan jumlah banyak. Biasanya membawa banyak keluarga untuk didalam satu kendaraan sehingga kendaraan menjadi sangat rendah (low) terhadap jalan. (oooh.. ini loh kenapa namanya lowrider). Lama kelamaan orang2 chicano ini mengalami peningkatan financial maka kendaraan mereka di modifikasi secara classy restored (as before) dengan ditambah chrome, cat yg kental dan tentu saja karena mereka senang mengendarai secara lambat, slow and enjoy riding.. maka mereka mempertahankan konsep low profile dengan lowrider tsb.

yang menjadi inti dari munculnya movements ini adalah, sebuah kebanggaan yang didapat dari mempertahankan culture dan silsilah (sejarah) dari sebuah yang namanya kendaraan walaupun di dasari dari tingkat taraf hidup yg kurang. Pada pergerakan ini mempertahankan pola pikir dewasa dimana orang kulit putih amerika selalu terhasut dengan produsen dan selalu menjadi konsumtif kepada barnag2 kapitalis. Tak hayal, kendaraan tua masih beroperasi secara layak sampai saat ini. Thanks to them.

Pergerakan ini diawali pada tahun 1960 an..

lowrider bike, berawal dari model terkenal StingRay, yang pertama kali memperkenalkan basis dari lowrider bicycle yg menggambarkan kebanggan dari seluruh versi sepeda yg ada. Banyak yg menghabiskan ratusan dollar untuk mempercantik sepedanya agar bisa show off. Sehingga anak2 muda di L.A menghentikan aksi kriminalnya dan menyukai modifikasi sepeda daripada handal menggunakan senjata lebih baik handal dalam obeng (screwdrivers) dan ini merupakan sikap yang positif.



2 komentar:

Naa mengatakan...

best lowrider broth :) cheerz

Anonim mengatakan...

i like bro ,, chherzz

Posting Komentar